• header
  • header

Selamat Datang di Website SMA Negeri 13 Kota Bekasi Dinas Pendidikan Provinsi Daerah Jawa Barat | Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA NEGERI 13 KOTA BEKASI

NPSN : 20231719

Jl.Pariwisata Raya Perum Bekasi Baru Utara Pengasinan Rawalumbu Kota Bekasi 17115


info@sman13kotabekasi.sch.id/sman13bekasi1@gmail.c

TLP : 02182409656


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 127716
Pengunjung : 38684
Hari ini : 40
Hits hari ini : 91
Member Online : 1
IP : 54.156.90.21
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

SEKOLAH TOLERANSI BERBASIS ‘KLINIK PANCASILA’






SEKOLAH TOLERANSI BERBASIS ‘KLINIK PANCASILA’



 no comments



Written by Umam Mozes | Published in BeritaKomunitas

 








  • garuda_pancasila



 



18AUG





NTMC – Pihak Kepolisian Kota Bekasi melaksanakan kegiatan Sekolah Toleransi dengan basis KLINIK PANCASILA yang sudah berjalan selama 2 tahun di SMA tersebut dengan Bapak DR. Dodi Susanto sebagai Penggagas dan Direktur Klinik Pancasila.


Selain itu dihadiri juga oleh Bapak Walikota Bekasi yang diwakili oleh Bapak Ali Fauzi, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kota Bekasi dan Kepala SMA 13 Bekasi, Ibu Dra. Henny Widaningsih, MSi. Beserta guru-guru, Bapak DR. Dodi Susanto (Penggagas dan Direktur Klinik Pancasila),  Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota,  dan Kapolsek Bekasi Timur,  beserta siswa SMAN 13 Bekasi.


Dalam kegiatan tersebut, mereka menyanyikan Lagu Bintang Negara dan Mars Pelajar yang diciptakan oleh DR Dodi Susanto. Dan juga Kompetensi SMAN 13 Bekasi dibandingkan dengan SMA Negeri lainnya di Kota Bekasi dalam bidang Keunggulan, Kejujuran, Kedisiplinan, Kepedulian dan Kebangsaan.


Mereka menerapkan Metode KLINIK (Konsultasi Langsung Ideologi Negara Indonesia Kesatuan) Pancasila dan ANTI NONSTOP (Narkoba, Obat Terlarang, Nikotin, Sara, Terorisme, Onar, dan Pornoaksi)


Sekolah TOLERANSI adalah singkatan dari Tenggang rasa, Orang, Lain, Empati, Rukun, Akur, Nilai, Sejati , dan Indonesia, dimulai dari SMAN 13 Bekasi dan akan diselenggarakan di 500 sekolah lainnya di seluruh Indonesia dengan bekerjasama Kemendikbud RI dan Kemenag RI.


Melalui DR. Dodi Susanto, program ini dilakukan dengan DISKET (Dialog, Interaktif, Komponen, Edukasi, Toleransi).  Selanjutnya kegiatan ini akan diteruskan kepada Dirbinmas Baharkam Polri sesuai bidang tugasnya. Diharapkan bisa berjalan dan menjadikan rujukan untuk mengaplikasikan PANCASILA dalam kehidupan sehari-hari.





Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas